Visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis :

  1. Menjadi fakultas yang unggul dalam bidang ilmu ekonomi dan bisnis di tingkat asia yang berwawasan kebangsaan dan berbasis sekuriti guna menghasilkan lulusan yang berjiwa kewirausahawan, profesional dan beretika pada tahun 2027.

Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis :

  1. Melakukan proses pembelajaran bidang manajemen dan akuntansi berdasarkan kurikulum perguruan tinggi yang adaptif terhadap perkembangan IPTEK dengan mengacu pada KKNI dan SNPT.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan manajemen dan akuntansi berbasis sekuriti dan metodologi keilmuan terkait untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu berdaya saing.
  3. Melaksanakan penelitian dalam bidang manajemen dan akuntansi dengan membahas isu-isu terkini dalam menemukan inovasi yang baru untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  4. Melaksanakan PkM dalam menerapkan ilmu dan hasil-hasil penelitian di bidang manajemen dan akuntansi untuk kemaslahatan masyarakat serta mendukung pelaksanaan tugas POLRI.
  5. Menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, dunia usaha dan industri, lembaga profesi dan lembaga sertifikasi pada tingkat nasional dalam rangka menghasilkan lulusan yang profesional dan berdaya saing.

Tujuan Visi dan Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis :

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mempunyai kompetensi di bidang akuntansi, manajemen, dan kewirausahaan secara mandiri dan sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  2. Meningkatkan peran lembaga dalam penyediaan sarana dan prasarana serta membangun tata kelola yang baik.
  3. Meningkatkan suasana akademik dengan cara membina, mengembangkan kehidupan akademik yang didukung oleh budaya ilmiah serta membangun pemikiran yang efisien, kreatif, unggul, iman, taqwa dan sejahtera serta tanggap terhadap perubahan global.
  4. Meningkatkan kinerja penelitian yang profesional melalui aplikasi dan diseminasi hasil penelitian di masyarakat.
  5. Mengaplikasikan program pengabdian pada masyarakat yang adaptif dalam pemberdayaan dan pembinaan UMKM baik di lingkungan masyarakat maupun UMKM yang dikelola oleh mahasiswa, dan
  6. Memperluas kerja sama dengan lembaga atau institusi lain di dalam dan
    luar negeri pada bidang keuangan, perbankan, kewirausahaan untuk meningkatkan kualitas tridarma perguruan tinggi.

Strategi Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah :

  1. Melaksanakan tata kelola perguruan tinggi secara profesional dengan menggunakan sistem pengukuran kinerja kerja dan evaluasi kinerja keuangan yang dilakukan secara berkala.
  2. Melakukan pembaharuan kurikulum yang disesuaikan dengan program pemerintah yang terbaru dan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.
  3. Merancang program yang memperkaya mahasiswa dengan pengalaman praktis untuk menghasilkan lulusan berdaya saing global yang tersertifikasi.
  4. Terus menerus melakukan perbaikan kualitas dan kinerja dari aspek infrastrutur serta fasilitas sarana dan prasarana.
  5. Mengimplementasikan sistem informasi digital terpadu yang telah disediakan dan ditetapka Universitas untuk mengoptimalkan kinerja FEB.
  6. Merancang program kerja tahunan untuk setiap unit kerja yang selaras dengan visi, misi dan tujuan fakultas dan prodi yang selaras dengan program kerja Universitas.
  7. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan PkM
  8. Membangun lebih banyak kerja sama dengan dunia usaha, lembaga pendidikan, pemerintahan dan industri baik di dalam maupun di luar negeri untuk memfasilitasi berbagai program kerj FEB.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki 5 Program Studi, yakni:

  1. Program Studi Akuntansi (S1) terakreditasi B
  2. Program Studi Manajemen (S1) terakreditasi B
  3. Program Studi Magister Manajemen (S2) terakreditasi B
  4. Program Studi Magister Akuntansi (S2) terakreditasi Baik
  5. Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (S3) terakreditasi Baik