Yudisium merupakan suatu kegiatan pengukuhan kelulusan terhadap mahasiswa baik Program Sarjana dan Magister yang di anggap telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi, sebagaimana ditetapkan dalam Pedoman Akademik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Kegiatan Yudisium dapat menjadi indikator bahawa para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya telah menyelesaikan pendidikan jenjang Strata 1 (Sarjana), dan berhak menyandang Gelar Sarjana Manajemen (S.M), Sarjana Akuntansi (S.Ak) dan Magister Manajemen (M.M). pada hari selasa, 18 Agustus 2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (FEB UBJ) telah menyelenggarakan yudisium semester genap 2019/2020 dengan daring / pada media online.  Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dihadiri oleh Dekan FEB Ubhara Jaya, Wakil Dekan FEB, Ka.Prodi dan Ses.Prodi, Dosen dan Peserta Yudisium.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Dr. Istianingsih Sastrodiharjo, M.S.Ak., CA., CSRA., CACP.  Memberikan sambutan kepada seluruh peserta yudisium, dalam sambutan Dekan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena dapat melangsungkan acara yudisium FEB Ubhara Jaya dalam keadaan baik. Tidak hanya itu Dekan menyampaikan perkembangan Fakultas Ekonomi Ubhara Jaya telah banyak mengalami pertumbuhan positif dan mampu bersaing dengan fakultas ekonomi universitas lain di Indoensia terutama di jakarta. Kemampuan bersaing ini terlihat nyata dari jumlah peminat yang masuk ke FEB Ubhara Jaya bahkan dalam kondisi Covid 19 ini masih sangat baik. Tantangan yang akan dihadapi 5 tahun ke depan tentunya berbeda dengan tantangan di waktu lalu. Tantangan ke depan adalah bagaimana di tengah-tengah meningkatnya persaingan antara institusi pendidikan dan pergeseran paradigma ilmu-ilmu yang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis. Saat ini bidang ilmu yang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis yaitu ilmu  ekonomi, manajemen dan akuntansi, secara konsep mengalami perubahan pendekatan ke arah studi motivasi dan insentif di balik tingkah laku manusia. Perkembangan pohon keilmuan yang pesat, persyaratan untuk memperoleh akreditasi internasional, persaingan di dunia kerja sangat ketat, menuntut organisasi bersaing lebih kompetitif.

Persaingan ini tentu saja membutuhkan skill dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Fakultas Ekonomi sebagai salah satu penghasil SDM yang siap di dunia usaha atau berwirausaha, perlu menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan Sumber Daya Manusia yang unggul di bidang ekonomi dan bisnis. Walapun tidak secara drastis, pergeseran ini membutuhkan penyesuaian pada kurikulum agar program pendidikan FEB UBJ tetap relevan di masyarakat.

Guna merespon perubahan dan dinamika lingkungan global serta merujuk pada Keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 257/M/KPT/2017 dan Tentang Nama Program Studi Pada Perguruan Tinggi dan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 57/M/KPT/2019 Tentang Nama Program Studi Pada Perguruan Tinggi, serta Lampiran Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Nomor 47/B/HK/2019 Tanggal 22 Februari 2019 Tentang Pedoman Penyesuaian Dan Pengusulan Nama Program Studi, maka dilakukan penyesuaian nama Fakultas Ekonomi agar sejalan dengan rumpun ilmu yang ada dalam nomenklatur aturan-aturan tersebut menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah disahkan melalui SK Yayasan Brata Bakti Kep.No.4/VII/2020/YBB tanggal 30 Juli 2020.

Dengan demikian Acara yudisium semester genap 2019/2020 yang dilaksanakan 18  Agustus 2020 adalah Yudisium pertama, sejak berubahnya status Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubhara Jaya. Dalam akhir sambutan Dekan FEB UBJ menyampaikan pesan kepada seluruh peserta yudisium sebagai berikut:

“Keberhasilan adalah titik awal perjuangan untuk meraih mimpi setinggi mungkin. Apapun mimpi terbesar anda, bingkailah mimpi itu dengan career planning yang jelas dan innovative. Pegang teguh kunci meraih sukses yaitu dengan terus bergerak untuk menjaga keseimbangan menuju mimpi besar anda”

Mahasiswa yang telah di yudisium ditetapkan pada surat keputusan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis SKEP/005/VIII/2020/FEB-UBJ. Jumlah mahasiswa yang diyudisium semester genap 2019/2020 dari Prodi Akuntansi berjumlah 115 lulusan, Manajemen sebanyak 221 lulusan, dan Magister Manajemen 6 lulusan. Secara Keseluruhan Mahasiswa yang dinyatakan Lulus pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki IPK Tertinggi 3,9 dari prodi Akuntansi, 3.89 dari prodi manajemen dan 3.90 prodi magister manajemen. Pada acara ini diumumkan mahasiswa terbaik dari masing-masing prodi dengan kriteria lulus tepat waktu dan memperoleh nilai akademik yang sangat baik. Dari prodi manajemen mahasiswa terbaik diberikan kepada Amelia Lamhatul Mawadda, S.M, dari prodi akuntansi diberikan kepada Intan Nurul Puspita, S.Ak. dan dari prodi manajemen diberikan kepada Widi Nugroho, S.T., M.M.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan baik dan penutupan diakhiri dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu bagimu negeri.