Rapat Dosen Fakultas merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan disetiap semester pada awal masuknya semester baru sebelum dimulainya perkuliahan atau kegiatan tridarma (Pengajaran, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penelitian/Publikasi).  

            pada tahun ajaran baru semester ganjil 2020/2021 rapat dosen dilaksanakan  hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020 via daring dengan media online. Dimasa pandemi Covid 19 ini tidak menutup kemungkinan tetap dilaksanakan kegiatan penting ini untuk mengevaluasi kegiatan tridarma pada semester sebelumnya guna meningkatkan kualitas pelaksanakan kegiatan tridarma pada semester ganjil 2020/2021.

Agenda rapat dosen semester ganjil 2020/2021 diawali dengan pembukan, sambutan Dekan FEB UBJ, penyampaian bidang akademik oleh Wakil Dekan I, Update pelaksanaan pengajaran pada TA. Ganjil 2020/2021 untuk program Akuntansi, Manajemen dan Magister Manajemen oleh Ka.Prodi, Penyampaian terkait bidang SDM oleh Wakil Dekan II, Penyampaian Bidang kemahasiswaan oleh Wakil Dekan III, Sesi Diskusi, Pembacaan doa, menyanyikan lagu bagimu negeri dan penutup.

Dengan meningkatkan kualitas Fakultas Ekonomi baik dari segi peminat dan kualitas lulusan, Fakultas Ekonomi merubah nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah ditetapkan pada tanggal 30 Juli 2020 dengan Keputusan Yayasan Brata Bhakti  KEP/04/VII/2020/YBB. Dalam perubahan nama ini tentunya kurikulum akan disesuaikan dengan fokus dalam ilmu bisnis.  Pada dekat ini Universitas Bhayangkara Jakarta Raya akan merencanakan perolehan Rekor Muri atas deklarasi Anti Narkoba secara Daring oleh sivitas akademik terbanyak. Fakultas ekonomi menyapaikan untuk dosen tetap agar berpartisipasi untuk mewujudkan terciptanya Rekor Muri tersebut untuk kemajuan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

            Dalam Rapat ini Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Dr. Istianingsih Sastrodiharjo, M.S.Ak., CSRA., CA., CACP. Menyampaikan apresiasi kepada rekan – rekan dosen FEB atas kelancaran proses tridarma selama semester genap 2019/2020, dalam kondisi Covid 19 ini mungkin tidaklah mudah dalam menjalankan kewajiban sebagai dosen, dengan kesabaran dan semangat yang kaut sehingga semester genap tahun akademik 2019/2020 dapat berjalan dengan lancar.

Pada rapat kali ini terdapat evaluasi pembelajaran daring berdasarkan survei yang telah diisi oleh dosen FEB UBJ melalui form online yaitu :

  1. 90 % media pembelajaran daring menggunakan e-learning Ubhara Jaya.
  2. Menu aplikasi, kemudahan aplikasi, kestabilan e-learning pada saat digunakan cenderung sudah mendukung pembelajaran daring.

Evaluasi pembelajaran daring berdasarkan survei dari mahasiswa yaitu:

  • Mahsiswa cenderung puas dengan aplikasi e-learning Ubhara Jaya
  • Mahasiswa merasakan nilai tambah kemampuan teknologi informasi.

Pada semester genap 2019/2020 telah mencetak lulusan baik dari prodi Akuntansi, Manajemen dan Magister Manajemen dengan ujian tugas akhir menggunakan media online tidak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk lulus tepat pada waktunya.

  1. Prodi Akuntansi mahasiswa yang lulus berjumlah 120 mahasiswa
  2. Prodi Manajemen  mahasiswa yang lulus berjumlah 222 mahasiswa
  3. Prodi Magister Manajemen mahasiswa yang lulus berjumlah 6 mahasiswa

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Istianingsih Sastrodiharjo, M.S.Ak., CSRA., CA., CACP memberikan penghargaan kepada Dosen FEB yang telah berprestasi dalam melakukan tridarma. Dari prodi akuntansi diberikan penghargaan kepada ibu Nila Sari, S.E., M.Ak., Ak., CPA., dari prodi manajemen diberikan kepada ibu Novita Wahyu Setyawati, S.E., M.M. dan dari prodi Magister Manajemen diberikan kepada ibu Prof. Dr. Tri Widyastuti, S.E., Ak.,. M.M.

Kualitas Fakultas ekonomi dan bisnis dibuktikan kepada dosen yang telah lulus serdos pada periode terkini berjumlah lima Dosen Tetap FEB UBJ.

Pelakasanaan semester ganjil 2020/2021 perkuliahan perdana akan dilaksanakan pada tanggal 07 September 2020, Ujian Tengah Semester akan dilaksanakan 26 Oktober 2020 dan Ujian Akhir Semester akan dilaksanakan pada tanggal 04 Januari 2021. Pada semester ganjil 2020/2021 akan mengunakan sistem akademik baru.